get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

dr Hermi Indita Malewa, Dilantik Menjadi Kepala UDD PMI NTT

Rabu, 15 Februari 2023 | 18:44 WIB
header img
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Lantik dr. Hermi Indita Malewa menjadi Kepala UDD PMI NTT. Rabu (15/02/2023). Foto: Eman Suni/Inews Tv

KUPANG, iNewsTTU.id-- Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, hari ini melantik dr Hermi Indita Malewa sebagai ketua unit donor darah (UDD) PMI NTT di Markas PMI pada Rabu (15/2/2023).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala unit donor darah PMI Provinsi NTT masa jabatan 2022-2027.

Saat memberi sambutan, Ketua PMI NTT, Josef Nae Soi mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) bukan hanya milik Indonesia tetapi milik dunia. Berdasarkan prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional,"tukas Wakil Gubernur NTT ini.

"Unit donor darah (UDD) sebagai wajah PMI NTT sehingga tanpa UDD maka tidak ada PMI. Sebab fungsi PMI itu terdiri atas 2 hal yakni memberikan air red darah dan air mineral supaya tubuh manusia tetap hidup dengan 2 cairan vital tersebut," jelas mantan anggota DPR RI ini.

"Karena kita ketahui seorang tidak memiliki darah dalam tubuhnya maka cepat ia pasti menuju kematian,"ujarnya.

Wagub lebih jauh mengatakan PMI dalam pelayanannya tidak pernah melihat latar belakang, agama, suku dan ras. Tetapi mengedepankan pembauran. Sehingga sistem kerja PMI adalah kolaborasi yang seimbang, serasi dan selaras. 

Karena itu, ia meminta Ketua UDD yang baru yakni dr Hermin Indita Malewa supaya selalu berkoordinasi dan berkolaborasi antara UDD, Markas PMI dan semua pengurus supaya PMI maupun UDD harus lebih baik ke depan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut