get app
inews
Aa Read Next : Paus Fransiskus akan Mengunjungi Indonesia dan Timor Leste pada September 2024

Paus Fransiskus Berduka Atas Meninggalnya Kardinal Australia George Pell di Usia 81 Tahun

Jum'at, 13 Januari 2023 | 00:51 WIB
header img
Paus Fransiskus berduka atas meninggalnya Kardinal George Pell (kiri) di Roma (Foto: Istimewa).

Vatikan, iNewsTTU.id- Kardinal Australia George Pell meninggal dunia setelah komplikasi jantung yang muncul setelah operasi pinggul yang telah lama direncanakan dan meninggal di usia 81 tahun pada Selasa malam (10/01/2023), sekitar jam 9 malam, di Roma.

Diketahui beberapa hari yang lalu dia merayakan pemakaman Paus Benediktus XVI di Lapangan Santo Petrus.

Kardinal George Pell lahir di Ballarat, Victoria, pada tahun 1941, Uskup Agung pertama dari Melbourne dan kemudian Sydney.

Kardinal George Pell kemudian dipanggil oleh Paus Fransiskus, pada 13 April 2013 untuk bergabung dengan Dewan Kardinal guna mempelajari proyek reformasi dan membantunya dalam mengatur Gereja.

Pada 24 Februari 2014, ia diangkat menjadi Prefek Sekretariat Ekonomi yang baru dibentuk dan memprakarsai serangkaian reformasi keuangan. Dia meninggalkan dua jabatan tersebut masing-masing pada Desember 2018 dan Februari 2019.

Paus Fransiskus mengirimkan telegram belasungkawa atas kematian Kardinal George Pell dengan menyebut sang Krdinal teguh mengikuti Tuhannya dengan ketekunan bahkan di saat cobaan dalam menghadapi tuduhan skandal.

“Konsisten dan berkomitmen, dedikasinya pada Injil dan Gereja, dan khususnya kerja samanya yang rajin dengan Tahta Suci dalam reformasi ekonominya baru-baru ini, di mana dia meletakkan dasar dengan tekad dan kebijaksanaan,” ujar Pemimpin Tahta Suci Vatikan itu pada Rabu, (11/01/2023).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut