Penjabat Walikota Kupang Minta Sekolah Bentuk Klub Bahasa Inggris

Rudy Rihi Tugu
.
Kamis, 24 November 2022 | 07:17 WIB
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh ( Tengah ) saat berdialog dengan Kepala Sekolah dan para guru saat melakukan sidak. Foto : Ist.

KUPANG,iNewsTTU.id- Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh kembali turun langsung meninjau kebersihan di sekolah-sekolah di Kota Kupang, Senin (21/11/ 2022) lalu.

Melalui siaran pers Pemerintah Kota Kupang kepada iNews.id, Kali ini sejumlah SD dan SMP di Kecamatan Kota Raja dipantau langsung oleh orang nomor satu di Kota Kupang ini.

Selain memantau implementasi instruksi tentang kebersihan dan tersedianya fasilitas pendukung di sekolah, Penjabat Walikota juga mengingatkan tentang pentingnya membentuk klub bahasa Inggris sebagai upaya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa, ia berharap para kepala sekolah dan guru menyadari pentingnya membentuk klub bahasa Inggris bagi siswa-siswi di sekolahnya.

" Selain memantau kebersihan dan tersedianya fasilitas pendukung di sekolah, saya juga mengingatkan tentang pentingnya membentuk klub bahasa Inggris sebagai upaya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa, dan saya harap para kepala sekolah dan guru bisa sesegera mungkin membentuk klub bahasa Inggris bagi siswa-siswi di sekolahnya, karena pengetahuan akan bahasa asing terutama bahasa inggris sangat penting," Terangnya.

Penjabat Walikota juga mengatakan tidak mungkin satu orang guru bahasa Inggris bisa menangani ratusan siswa, Untuk itu dibutuhkan tambahan kelas khusus, dengan cara menjalin kerja sama dengan kampus-kampus yang memiliki mahasiswa jurusan bahasa Inggris agar dapat mampu mengajar para siswa lewat praktek kerja lapangan atau magang.

“Kita memang sedang mencetak generasi – generasi yang sadar dan mencintai kebersihan tapi ingat kita juga harus menjadikan mereka anak-anak yang pandai dan bisa menguasai bahasa asing. Bentuk klub-klub bahasa Inggris, surati kampus-kampus untuk bekerja sama dengan mereka dan lakukan lomba-lomba bahasa inggris bagi anak-anak agar mereka tertarik belajar bahasa asing,” tegas Penjabat Wali Kota Kupang yang disanggupi oleh para kepala sekolah yang dikunjungi saat itu.

Adapun sejak pukul 06.30 Wita, Penjabat Wali Kota Kupang didampingi sejumlah staf memulai pemantauan dari SD Advent Airnona Kupang, berlanjut ke SMP Negeri 4 Kupang yang letaknya tidak jauh dari lokasi pertama. Kemudian Penjabat beserta rombongan dan media peliput melanjutkan peninjauan di SD Inpres Bakunase II, SD Negeri Oetona dan berakhir SD Inpres Labat. Dalam pemantauan tersebut Penjabat Wali Kota Kupang mengapresiasi kebersihan di beberapa sekolah karena kebersihan lingkungannya, toilet dan fasilitas cuci tangan yang terjaga serta tersedianya air yang cukup.

Editor : Sefnat Besie
Bagikan Artikel Ini