get app
inews
Aa
Read Next : Ratusan Warga dari Dua Kelurahan di TTU Terima Beras Cadangan Pemerintah

Balai Guru Penggerak Provinsi NTT Gelar Lokakarya di TTU Implementasikan Kurikulum Merdeka

Rabu, 16 November 2022 | 14:00 WIB
header img
Balai Guru Penggerak Provinsi NTT Gelar Lokakarya di TTU Implementasikan Kurikulum Merdeka. Foto: iNewsTTU.id/seth

KEFAMENANU, TTU.INEWS.ID--Balai Guru Penggerak Provinsi NTT melakukan lokakarya Kurikulum Perencanaan Pengembangan Sekolah Penggerak angkatan 2 untuk Kabupaten Malaka dan Timor Tengah Utara NTT di Aula Pertemuan Hotel Livero, Jalan Eltari, Kota Kefamenanu, Selasa, 15/11/2022.

Lokakarya ini diikuti oleh sejumlah guru dari Sekolah Penggerak SD  SMP dan SMA/K pada dua Kabupaten tersebut berlangsung selama 3  hari sejak tanggal 14 hingga tanggal 16 November 2022.

Ketua Panitia  lokakarya Kurikulum Perencanaan Pengembangan Sekolah Penggerak, Dolly Ballo menjelaskan kegiatan ini merupakan Program kemendikbudristek yang sedang ditindaklanjuti oleh Balai Guru Penggerak Provinsi NTT.

"Pada tahun 2020 sudah kita lakukan pada angkatan satu dan tahun ini angkatan dua, jadi sekolah yang sudah menerima sekolah penggerak diangkatan satu dan angkatan dua ini melalui Kemendikbudristek mengalokasikan kepada kami untuk membuat lokakarya,"terang Dolly.

Menurutnya, Lokakarya ini diikuti oleh 15 sekolah dari dua Kabupaten dan masing masing sekolah mengikutsertakan satu kepala sekolah dan dua orang dewan guru komite pembelajaran.

"tujuan lokakarya ini agar bagaimana guru menerapkan atau mengimplementasikan kurikulum merdeka,"katanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut