Logo Network
Network

Jumat Sehat, Persit Dim 1621 TTS Gelar Senam Bersama

Efraim Baitanu
.
Sabtu, 03 September 2022 | 07:44 WIB
Jumat Sehat, Persit Dim 1621 TTS Gelar Senam Bersama
Jumat Sehat, Persit Dim 1621 TTS Gelar Senam Bersama di Halaman Makodim TTS. Foto: iNewsTTU/Efraim


SOE, iNewsTTU.id--Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 1621/TTS Koorcab Rem 161/WS PD IX/Udayana, melaksanakan senam pagi bersama, di lapangan hitam Makodim 1621/TTS, jalan Gajah Mada, Kelurahan Cendana, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, Jumat, (2/09/22)

Senam tersebut, diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 1621/TTS Korcab rem 161/WS PD IX/Udayana, Ny. Roni Hermawan dan juga pengurus persit Kodim 1621/TTS serta anggota Persit Koramil jajaran.

Ketua Persit Ny. Roni mengatakan jika kegiatan senam bersama, dilakukan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota persit.

“Saat berolahraga aerobik (misalnya senam), kita menggerakkan hampir seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul. Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar,” ujarnya.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini