get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Marion Jola Kenakan Pakaian Adat Rote NTT, Bikin Netizen Gak Tahan

Budaya Bonet, Fashion Show Budaya Daerah Cara Warga Polen TTS Ramaikan HUT RI ke-77

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:38 WIB
header img
Budaya Bonet, Fashion Show Budaya Daerah Cara Warga Polen TTS Ramaikan HUT RI ke-77.Foto;iNewsTTU.id/Efraim


SOE, iNewsTTU.id--Masyarakat di Kecamatan Polen, Timor Tengah Selatan, NTT terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022. Selasa (16/08/2022)

Camat Polen, Dedy Leokuna, S.STP., M.TrIP, menjelaskan bahwa berbagai kegiatan mewarnai perayaan HUT RI ke 77 diantaranya Pentas Seni meliputi VG anak TK se-Kecamatan Polen sebanyak 7 Club, SD VG dan Puisi belasan Club yang tersebar 11 Desa di Kecamatan Polen.

Selanjutnya kegiatan budaya Bonet, Fashion Show Budaya Daerah melibatkan peserta dari SD, SMP, SMA / SMK se-Kecamatan Polen.

Sementara untuk kegiatan Olahraga melibatkan masyarakat umum Pemuda-pemudi atau Putra-putri antar Desa dan Gerak Jalan Indah antar SD, SMP, SMA / SMk dan Seusai Upacara 17 Agustus 2022.

"Besok akan ditutup dengan Karnaval antar TK, Paud dan Masyarakat umum, sedangkan Volly Ball untuk Final akan berlangsung juga selepas upacara." jelas Dedy.

Kendati demikian adapun pesan - kesan Camat Dedy untuk HUT RI ke 77 bagi masyarakat Kecamatan Polen bahwa dalam lomba tentunya ada kalah dan ada menang tetapi perlu dimaknai bahwa semua yang terjadi hanya semata-mata untuk mengenang perjuangan dan jaza para leluhur kita dalam berjuang untuk merebut Kemerdekaan pada 77 tahun silam.

"Karena itu yang perlu dipertahankan adalah kebersamaan dan persaudaraan antar tim lomba di 11 Desa." Ujarnya.

Ditambahkannya, sikut-menyikut perlu dihilangkan, wujud nilai kebersamaan dari Kemerdekaan perlu dipertahankan bukan kalah atau menang dalam berlomba.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut