get app
inews
Aa Read Next : Simbol Sinergitas TNI Polri, Simak Kejutan Dandim TTS untuk Kapolres

Dandim TTS Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar Jelang HUT RI

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:53 WIB
header img
Dandim TTS Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar Jelang HUT RI. Foto:iNewsTTU.id/Efraim


SOE, iNewsTTU.id--Letkol Arm Roni Hermawan melepas peserta lomba gerak jalan tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten TTS dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Lomba gerak jalan ini  diikuti sebanyak 32 SD se-Kabupaten TTS dengan mengambil start dari Jalan Basuki Rahmat dengan finish atau berakhir kembali di Jalan Basuki Rahmat, Kota Soe.

Pada kesempatan itu, Dandim Roni Hermawan meminta kepada peserta untuk menjaga sportifitas dan utamakan faktor keamanan dalam mengikuti lomba dikarenakan rute yang dilalui adalah jalur Umum.

"Kami harapkan lomba ini bisa menumbuhkan rasa cinta bangsa atau kepatriotan generasi muda bangsa Indonesia serta untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda di Kab.TTS,” imbaunya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba HUT RI ke-77 Tahun 2022 Iki La'a yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga  Kabupaten TTS dalam laporannya menyampaikan, lomba gerak jalan dilaksanakan selama dua hari dengan jarak bervariasi.
“Hari pertama diikuti peserta tingkat (Paud), (TK) -+ 1 KM dan  (SD) -+ 3 KM , hari kedua SMP dan tingkat SMA -+ 8 KM,” katanya.

Iki La'a juga mengatakan, lomba gerak jalan ini merupakan agenda rutin yang digelar Dispora setiap tahunnya. Ia berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air para pelajar.

Meski melewati rute yang cukup jauh, mayoritas peserta nampak bersemangat. Beberapa regu menyanyikan lagu perjuangan, sementara lainnya memberikan semangat dengan meneriakan yel-yel. Disepanjang Route yang dilewati peserta gerak jalan, sejumlah masyarakat juga tak kalah antusias.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut