get app
inews
Aa Read Next : Ruben Kale Dipa: Marthen Luther Dira Tome Tak Tertandingi sebagai Peletak Dasar Sabu Raijua

Tragis, Nekad Terobos banjir, Dua Bersaudara Hanyut, Satu Tewas Satu Hilang

Minggu, 03 Juli 2022 | 10:14 WIB
header img
Dua bersaudara Dk dan FK, semasa hidup, pelajar di TTS yang tewas terseret banjir di Kali Toianas, Kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. (foto.Ist)


SOE,iNews.id--Dua orang Perempuan kakak beradik DK (14) dan FK, (17) pelajar SMA dan SMP di Timor Tengah Selatan NTT, hanyut  terseret banjir di Kali toianas, Kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, sabtu kemarin, 02-07-2022 sekitar pukul 15.00 Wita.

Kronologi kejadian berawal saat tiga orang bersaudara berasal dari Desa fotilo berlibur ke keluarga di Amfore Kecamatan Toianas pada beberapa waktu lalu.

Pada hari naas itu, mereka bertiga ingin pulang ke Kampung Fotilo pada 02-07 dan saat itu bersamaan dengan paman korban inisial DS.

Sesampainya di kali Toianas, Paman DS berhasil menyeberangkan satu ponaan ke tepi sungai, tersisa dua orang yakni FK dan DK.
Lantaran tidak menunggu hingga paman mereka jemput, namun keduanya berinisiatif dan memberanikan diri untuk menyeberang ke tepi menyusul paman dan saudara mereka yang satu yang berhasil selamat itu.

Tak berselang lama, keduanya pun terseret arus banjir yang deras di kali Toianas, melihat kedua ponakan dari DS terbawa arus banjir, akhir DS segerah meminta pertolongan warga sekitar untuk mencari keduanya.

Kepala BPBD TTS, Yery Nakamnanu membenarkan kejadian tersebut, namun hingga saat ini Alhasil dari pencarian satu korban belum ditemukan.

"Korban yang satunya sudah ditemukan warga berinisial FK namun tidak bernyawa lagi, sedangkan DK masih dalam proses pencarian oleh warga,"Ungkap Yery, Minggu, 03/07/2022.

Yerry juga sedang menginformasikan ke Basarnas NTT namun petugas Basarnas juga masih berada di Kecamatan Amanatun Selatan mencari Bocah yang terseret banjir beberapa waktu lalu.

"Untuk sementara Tim Basarnas juga sementara masih di amanatun Selatan, sehingga upaya masyarakat jika belum berhasil menemukan jasad DK, maka pihaknya akan berkordinasi dengan pihak basarnas untuk mengadakan pencarian terhadap korban."Tandasnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut