Danrem 161/Wira Sakti : Peganglah Terus Nilai Kebangsaan

Rudy Rihi Tugu
Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, jadi narasumber pada acara sarasehan kebangsaan dengan tema, "SEMINAR KEBANGSAAN". Foto : Ist

Generasi berikutnya yaitu generasi X, Umur 43/65 tahun Lahirnya di jaman baby boomer tetapi memiliki karakter yang mandiri, disiplin, kerja keras dan mulai mengenal teknologi. 
Namun sering membawa kehidupan keras di masa lalu, karena dulu di didik orangtua dengan sangat keras. 

Generasi Y Generasi berumur 28/44 tahun Genarasi ini lahir di perkembangan teknologi yang tinggi, kreatif, bebas, bisa mengekspresikan berbagai hal dan terbuka. Namun mereka kurang berinteraksi karena sibuk dengan dunianya sendiri.

Danrem 161/Wira Sakti sampaikan bahwa yang berada di ruangan ini hampir semua masuk dalam generasi Z. Umur di bawah 27 tahun. Cirinya aktif dalam dunia maya, menguasai teknologi yang tinggi, kritis. 

"Namun biasanya generasi Z suka proses yang instans. Sehingga terkadang mudah menyerah", paparnya.

Danrem 161/Wira Sakti juga menyampaikan tentang pesatnya perkembangan teknologi informasi

"Internet merupakan sistim yang sangat terbuka tapi tidak semua bisa memberikan validasi kebenaran tentang informasi yang di akses melalui internet. Sehingga kita tahu bahwa sekarang di media jaringan internet itu begitu banyak berita hoax/kebohongan. Kondisi ini yang cukup bahaya dan memprihatinkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dijelaskan tentang Era post truth yaitu suatu era dimana kebohongan dapat menyamar menjadi kebenaran. Caranya dengan memainkan emosi dan perasaan netizen.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network