Danrem 161/Wira Sakti : Peganglah Terus Nilai Kebangsaan

Rudy Rihi Tugu
Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, jadi narasumber pada acara sarasehan kebangsaan dengan tema, "SEMINAR KEBANGSAAN". Foto : Ist

" Sekarang kita masuk dalam era ini. yang artinya suatu kebohongan dapat menjadi kebenaran dengan memainkan emosi dan perasaan. Artinya suatu informasi yang salah/bohong kalau di beritakan terus menerus bahwa itu benar, lama-lama orang menyakini bahwa apa yang di beritakan itu benar. Sehingga peran media dalam memberikan informasi ini sangat besar/tinggi pengaruhnya. Apabila anak-anak yang mengakses internet tidak di bekali dengan informasi yang cukup sehingga apa yang diterima dianggap benar", ujarnya.

Diakhir materi, Danrem juga memberikan Kunci kesuksesan yakni lupakan masa lalu, lakukan yang terbaik hari ini secara optimal dan cita-cita jangan hanya harapan dan angan-angan, tetapi harus diperjuangkan.

 "Pedomani Nilai-nilai bangsa indonesia  yaitu; menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, omtimisme dan nasionalisme," tegas Danrem.

Adapun peserta pada kegiatan ini berjumlah 300 orang, terdiri dari pelajar SMA/SMK se Kota Kupang, utusan pelajar SMA/SMK dari Kab Kupang,Mahasiswa dan ormas.(*)

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network