Kirim Video Kualitas HD Lewat WhatsApp Sekarang sudah Bisa, Ini Langkahnya

iNews.id/Sefnat
Kirim Video Kualitas HD Lewat WhatsApp Sekarang sudah Bisa, Ini Langkahnya. Foto: ist

JAKARTA, iNews.TTU id -Kabar terbaru datang dari WhatsApp. Pihak WhatsApp mengumumkan saat ini sudah bisa kirim video HD di platform. 

Kabar fitur ini muncul hampir sebulan setelah aplikasi menambahkan foto HD untuk pengguna. 

Dengan fitur ini, setelah memilih video untuk dikirim, Anda dapat mengaktifkan opsi “HD” di bagian atas pratinjau dan meningkatkan kualitasnya. 

“Video HD lebih tajam dan jernih. Video standar menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan dan lebih cepat untuk dikirim," bunyi penjelasan WhatsApp sebagaimana dikutip dari BGR. 

Fitur berguna bagi pengguna yang selalu bisa memilih video WhatsApp yang ingin dikirim dalam format HD dan yang bisa dikirim dengan kualitas standar. 

Metode baru ini membantu menghindari penggunaan terlalu banyak data seluler atau penyimpanan yang tersedia. Meskipun WhatsApp baru saja mengumumkan fitur, mungkin perlu beberapa saat untuk diluncurkan ke semua pengguna. 

Jadi, jika telah memperbarui aplikasinya dan belum melihatnya, Anda mungkin harus menunggu lebih lama. Karena biasanya ini hanya butuh hitungan hari atau minggu.

Cara Kirim Video HD di WhatsApp

Pengguna WhatsApp di iOS bisa mengirim video berkualitas asli sangatlah mudah. Pertama-tama, Anda perlu mengirim gambar Anda dari aplikasi Foto ke File dengan mengetuk tombol berbagi dan memilih File. Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Di obrolan WhatsApp, ketuk tombol “+”;

2. Pilih “Dokumen;”

3. Cari video yang ingin Anda kirim;

4. Ketuk "Buka", lalu kirimkan.

Demikian cara Kirim Video Kualitas HD Lewat WhatsApp semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia iNewsTTU.id. ***

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network