get app
inews
Aa Read Next : Paus Fransiskus Disambut Lautan Manusia Saat Tiba di Timor Leste

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Gabungan Jelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Senin, 02 September 2024 | 08:08 WIB
header img
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Gabungan Jelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia (Foto: Humas Polri).

JAKARTA, iNewsTTU.id - Menjelang kunjungan Paus Fransiskus dan penyelenggaraan International Sustainability Forum (ISF) 2024 di Jakarta, Polri menggelar Operasi Tribrata Jaya 2024 sebagai bagian dari persiapan pengamanan.

Apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin, 2 September 2024, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Brigjen Pol Tjahyono, Kasatgas Humas Operasi Tribrata Jaya 2024, menjelaskan bahwa apel tersebut akan dipimpin oleh Dankorbrimob sebagai Kaops dan Pangkogabwilhan I.

"Apel gelar pasukan ini bertujuan agar setiap personel memahami fungsi dan tugasnya dengan baik sehingga tidak ada kesalahan dalam pelaksanaan nanti," ujarnya pada Minggu, (01/09/2024).

Sebanyak 4 ribu personel gabungan dari TNI, Polri, Paspampres, BSSN, BNPT, BNPB, serta Pemda akan dikerahkan dalam pengamanan acara ini.

Kunjungan Paus Fransiskus dijadwalkan berlangsung dari 3 hingga 6 September 2024. Selama kunjungannya, Paus akan melakukan berbagai kegiatan, termasuk diterima oleh Presiden Jokowi dan menghadiri Misa Akbar di Gelora Bung Karno (GBK) pada 5 September.

Untuk memastikan kelancaran pengamanan, pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas, termasuk buka tutup jalan di area yang dilalui rombongan Paus. Wilayah pengamanan meliputi Bandara, Gereja Katedral, Istana Merdeka, Masjid Istiqlal, dan GBK.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut