get app
inews
Aa Read Next : Kantor Dinas Kesehatan NTT Terbakar Hebat, Penyebab Masih Diselidiki

IJTI Pengda NTT dan Babinsa Bagikan Bendera Merah Putih di Pedesaan Belu

Selasa, 13 Agustus 2024 | 10:36 WIB
header img
Ketua IJTI Pengda NTT, Stefanus saat membagikan bendera merah putih di batas negara. Foto:Istimewa


Belu, iNewsTTU.id— Menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah NTT bersama Babinsa Desa Umaklaran, Kabupaten Belu, mengadakan aksi pembagian bendera merah putih kepada warga pedesaan. Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pelosok.

Pada Senin siang, para jurnalis dan Babinsa berjalan kaki menyusuri Desa Umaklaran di Kecamatan Tasifeto Timur, menghampiri rumah-rumah warga yang belum memasang bendera merah putih. Selain membagikan bendera baru, mereka juga mengganti bendera-bendera yang sudah rusak atau lusuh dengan yang baru.

Ketua IJTI Pengda NTT, Stefanus, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Hari ini, bersama rekan jurnalis dan Babinsa, kami menyisir pelosok desa untuk membagikan dan mengganti bendera merah putih. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat, agar mereka menghargai perjuangan para pahlawan kita," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut