get app
inews
Aa Read Next : Anita Gah : Demokrat Dukung Paket ASIK karena Terbukti Peduli Pendidikan

Ini Pesan Ruth Diana Laiskodat bagi Siswi Berprestasi Jhesslyne Vaniessa Bosco

Sabtu, 20 Juli 2024 | 10:38 WIB
header img
Kadis DP3PAP2KB NTT, Ruth Diana Laiskodat ( Tengah) bersama Kabid France Tiran ( Kanan) bertemua Jhesslyne Bosco. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Pahamilah Siapa Diri Anda dan Apa Kelebihan Anda. Ketahui Keinginan Anda Lalu Raihlah Dengan Usaha dan Kerja Keras. Terus Berjuang, Jangan Mengeluh,  Keluhan Tidak Akan Menjadikan Hati Lebih Nyaman dan Hidup Lebih Sukses. Hanya dengan Usaha 100% Maka Harapan Bisa Menjadi Nyata.

“Apa yang kita bicarakan tentang segala keinginan kita, terutama hal-hal positif yang memacu semangat juang kita untuk meraih masa depan pasti akan menjadi nyata. Apalagi jika perkataan tersebut bukan hanya sekedar pemanis di bibir saja, tetapi diikuti dengan usaha dan doa, serta niat dari dalam diri sudah pasti akan terwujud segala keinginan yang didambakan tersebut. Selalu percaya bahwa proses dan perjuangan diri, yakinlah suatu saat kita pasti ada di posisi yang diidamkan itu," Ujar Jhesslyne Vaniessa Bosco.

Jhesslyne Vaniessa Bosco adalah siswi berprestasi tingkat Nasional, yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Sikka yang akan mendampingi  Ruth Diana Laiskodat,  selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk  mengikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, tanggal 23 Juli 2024 mendatang di Provinsi Papua.

Jhesslyne Vaniessa Bosco merupakan siswi kelas sepuluh SMAK Frater Maumere, Kabupaten Sikka, yang  pernah menjuarai Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Sikka, dan melaju ke OSN seProvinsi NTT hingga meraih piagam kejuaraan pada tingkat Nasional dalam kategori pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada tahun 2023. Remaja yang  berusia 14 tahun ini, memiliki hobi membaca buku, yang membuat dirinya selalu dipacu oleh rasa keingintahuan yang tinggi, sehingga dapat membantu dirinya memaksimalkan segala usaha terhadap keinginan kuat yang ingin diraih.

“Tantangan dalam hidup setiap anak muda adalah rasa malas oleh karena itu harus bisa keluar dan melawan rasa malas tersebut, karena jika hanya terkurung dalam situasi tersebut, maka tidak akan bisa membawa diri ini menuju ke puncak kesuksesan”, ungkap Jhesslyne Bosco kepada Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi NTT, saat diterima hari ini, Jumat, 19 Juli 2024 .

Bertempat di ruang kerja Kadis P3AP2KB Provinsi NTT, Jhesslyne Vaniessa Bosco, remaja yang pernah menjabat sebagai sekretaris OSIS SMP Frateran Maumere, dan Juara Fashion Show tingkat Nasional pada tahun 2016 tersebut, mengatakan bahwa ia memiliki cita-cita sebagai seorang Psikolog.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut