get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Ini Pesan Ruth Diana Laiskodat bagi Siswi Berprestasi Jhesslyne Vaniessa Bosco

Sabtu, 20 Juli 2024 | 10:38 WIB
header img
Kadis DP3PAP2KB NTT, Ruth Diana Laiskodat ( Tengah) bersama Kabid France Tiran ( Kanan) bertemua Jhesslyne Bosco. Foto : Ist

Turut hadir dalam pertemuan tersebut France Abednego Tiran selaku Kepala Bidang Perlindungan Khusus Anak (PKA) DP3PAP2KB Provinsi NTT, yang juga memberikan motifasi kepada Jhesslyne Vaniessa Bosco, siswa berprestasi yang dipilih langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai perwakilan dari anak NTT untuk mengikuti puncak perayaan hari Anak Nasional 23 Juli 2024 mendatang di Papua.

“Dimana Bumi dipijak disitu langit harus dijunjung. Dengan pencapaian sejauh ini, kamu tidak boleh sombong, tetap rendah hati dan harus selalu menghormati orang lain tanpa melihat latar belakang apapun. Kamu harus selalu menjadi agen perubahan dan role model bagi teman-temanmu, agar mereka juga bisa maju dan berpretasi seperti dirimu”, kata France Tiran.

France Tiran juga mengingatkan kepada Jhesslyne Bosco untuk selalu membangun relasi dengan mau menerima dan menghargai budaya di tempat baru yang didatangi.

“Berusahalah untuk selalu ramah dan jangan pernah melupakan tiga kata yang sangat penting dalam kehidupan yaitu : tolong, terima kasih dan maaf. Mungkin ini sederhana tetapi berdampak besar untuk menunjukkan jati diri kita sebagai Profil Pelajar Pancasila. Ingat baik-baik, kalau ada kemauan pasti ada jalan, dan ikutilah jalan yang kau tempuh, beranilah menghadapi berbagai tantangan, karena tantangan itu yang akan membuatmu makin kuat”, ungkap France Tiran.

Diakhir pertemuan, Jhesslyne mengucapkan terima kasih kepada Kadis Perlindungan Khusus Anak (PKA) DP3PAP2KB Provinsi NTT, Ruth Diana Laiskodat dan Kabid DP3PAP2KB Provinsi NTT, France Tiran atas nasehat dan motivasi yang diberikan.

" Terimakasih, karena hari ini sangat bermakna dalam hidup saya, dimana saya bisa mendapat motifasi dan dorongan dari orang tua saya, terima kasih Ibu Kadis, terima kasih Bapak Kabid, terima kasih dan bangga saya juga untuk kedua orang tua saya, terutama ibu saya, Noviani Tjusanto,  yang telah mendidik saya dengan penuh tanggung jawab, serta seluruh keluarga yang sudah selalu mendukung saya. Selain itu, terima kasih juga kepada oma saya, Hildegard Laysani, yang rela dan tulus mau menemani dan mendampingi saya untuk mengikuti Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Papua, 23 Juli 2024 mendatang," Pungkasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut