get app
inews
Aa Read Next : Peduli, Brigjen Simon Petrus Kamlasi Tinjau Gedung PAUD Portable di Desa Fatumanufui

Ada SPK, Lomba Lari 10 Kilometer di Timor Tengah Selatan jadi Meriah

Jum'at, 28 Juni 2024 | 20:10 WIB
header img
Ada SPK, Lomba Lari 10 Kilometer di Timor Tengah Selatan jadi Meriah. Foto:iNewsTTU.id/Seth

SOE, iNewsTTU.id--Lomba lari 10 Kilometer di Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT menjadi meriah, pasalnya diikuti lebih dari 300 peserta aktif.

Lomba lari ini diharapkan akan mendapatkan bibit-bibit unggul agar diikutsertakan mewakili Indonesia dalam lomba lari di Oekusi, Timor Leste, yang akan diselenggarakan pada 5 Juli mendatang.

Ketua Umum PASI Kabupaten TTS, George D. Mella, menjelaskan bahwa lomba lari ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mencari bakat baru di Kabupaten TTS serta sebagai bentuk peringatan hari lahir Pancasila.

Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen Simon Petrus Kamlasi, turut serta dalam acara pelepasan lomba lari SoE 10 kilometer yang berlangsung di depan kantor camat Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Simon Petrus Kamlasi, yang akrab disapa SPK, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut.

"Saya akan selalu mendukung upaya seperti ini. Ini sangat luar biasa, dan seharusnya dilakukan secara berkala, jika memungkinkan setiap tiga bulan sekali, untuk mengembalikan TTS sebagai gudang atlet seperti pada tahun delapan puluhan," ujarnya.

SPK, yang juga merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan karier gemilang di TNI, menekankan pentingnya mengembangkan dunia atletik di TTS.

"Dulu, TTS pernah mencuat di dunia internasional berkat para pelari hebat kita yang membawa nama baik Indonesia," tambahnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut