get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

27 Tahun RSU Naob di Kabupaten TTU Layani Penderita Kusta Secara Gratis

Senin, 11 Maret 2024 | 10:12 WIB
header img
RSU Naob, Kabupaten TTU (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

Namun, masih ada tantangan dalam menjangkau masyarakat yang kurang mengetahui tentang kusta dan memiliki kesadaran yang lemah terhadap kondisi tersebut. Pasien-pasien semacam ini sulit untuk diakses oleh rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Jadi kami mengimbau kepada masyarakat yang sudah mengenal tempat ini dan pelayanan kami, bila menemukan pasien pasien yang memiliki ciri ciri yang mengarah ke kusta, bisa segera dibawa ke tempat ini," katanya.

Pihaknya akan melakukan pengobatan apabila sudah melakukan pemeriksaan lengkap dan dinyatakan pasien tersebut mengidap kusta.

Perawatan di RSU Naob bersifat sosial dan gratis, mengingat mayoritas pasien berasal dari keluarga dengan ekonomi yang lemah.

Rumah sakit tersebut menyediakan semua kebutuhan pasien, termasuk obat-obatan, makanan, minuman, dan perlengkapan kebersihan seperti sabun, deterjen, pakaian, dan handuk.

"Jadi mungkin kebanyakan orang berpikir mereka sulit datang ke tempat ini karena berat di biaya, tetapi sejauh ini kami sudah 27 tahun berada di tempat ini melayani masyarakat di sekitar ini, pelayanan di tempat ini semuanya gratis," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut