get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

27 Tahun RSU Naob di Kabupaten TTU Layani Penderita Kusta Secara Gratis

Senin, 11 Maret 2024 | 10:12 WIB
header img
RSU Naob, Kabupaten TTU (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Rumah Sakit Umum (RSU) Sta. Maria Bunda Pembantu Abadi di Desa Naob, Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), telah memberikan perawatan gratis kepada penderita kusta selama 27 tahun.

Meskipun telah lama beroperasi sejak 07 Oktober 1996, rumah sakit ini terus melayani dengan penuh perhatian dibawah pengelolaan Tarekat Suster Putri Renha Rosari (PRR).

Hingga saat ini 27 orang warga penderita kusta dari berbagai daerah yang masih melakukan perawatan di Rumah Sakit Naob. Fasilitas kesehatan juga ditempat ini memadai dan bersih.

Dokter Tetap RSU Naob, dr. Wilhelmin, PRR saat ditemui mengatakan, sebagian besar pasien yang datang berasal dari Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), karena tingginya kesadaran warga terhadap penderita kusta.

Masyarakat Soe saling mengajak dan memperkenalkan rumah sakit tersebut kepada warga yang menunjukkan tanda-tanda kusta.

"Pasien disini itu mayoritas orang Soe karena mereka saling mengajak. Kalau mereka lihat tanda-tanda mengarahkan ke kusta, mereka akan mengajak dan mempromosikan rumah sakit kusta untuk pasien itu dibawa ke sini," ujar biarawati itu, Sabtu (09/03/2024).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut