get app
inews
Aa Read Next : Dampak Pompa Hidram Bagi 50 Kepala Keluarga di Desa Oelbubuk Timor Tengah Selatan

Bantu Tangani Stunting, 400 Petani Muda di NTT Bangun Ketahanan Pangan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 19:29 WIB
header img
Plan Internasional (Plan Indonesia) meluncurkan Youth-Led  Agri Food bagi 400 perempuan muda Kabupaten Timor Tengah Selatan yang mengambil lokasi di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan. Foto : Ist

SOE,iNewsTTU.id- Plan Internasional (Plan Indonesia) meluncurkan Youth-Led  Agri Food bagi 400 perempuan muda Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang mengambil lokasi di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Jumat (1/3/2024). Peluncuran program ini ditandai dengan penanaman anakan cabai secara bersama oleh Penjabat Bupati TTS Seperius Edison Sipa, Linda Sukandar selaku Resource and Mobilization Director, Yayasan Plan International Indonesia dan Puni Ayu Anjungsari, Country Head of Public Affairs, Citi Indonesia. 

Program yang didanai Citi Foundation ini untuk mendukung 400 perempuan muda  yang berusia 18-29 tahun dari 25 desa itu, dalam upaya pengembangan ekonomi keluarga dan membangun ketahanan pangan di sektor pertanian, peternakan, perikanan termasuk penanganan stunting.

Program dilakukan melalui usaha pertanian dan peternakan berkelanjutan yang dipimpin kaum muda serta dikapasitasi dengan keahlian teknis dan pemahaman gender dan ekonomi sampai tahun 2025.

Resource and Mobilization Director Yayasan Plan International Indonesia Linda Sukandar mengatakan, program Youth Led Agri Food unnuk membangun ketahanan pangan melalui agrikultur dan fokus pada pemenuhan hak anak dan kesetaraan gender.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut