get app
inews
Aa Read Next : Rakerda DPD Gerindra NTT Bahas Capaian dan Prioritas Kader dalam Pilkada

Danrem 161/Wira Sakti Resmikan Sumur Bor dan Tanam Pohon di SD Inpres Camplong II, Kupang

Sabtu, 24 Februari 2024 | 20:35 WIB
header img
Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes saat resmikan sumur bor dan tanam pohon di SD Inpres Camplong II, Desa Camplong 2, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (24/02/2024). Foto: istimewa


KUPANG, iNewsTTU.id -  Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,  meresmikan sumur bor dan melakukan penanaman pohon di SD Inpres Camplong II, Desa Camplong 2, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Peresmian sumur bor ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penanaman pohon sebagai simbol keberlanjutan upaya pelestarian lingkungan.

Kepala Desa Camplong 2, Melkianus Faot, mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor ini kepada Danrem 161/Wira. Ia menyampaikan bahwa pembangunan sumur bor melibatkan perjuangan dari Kepala Sekolah bersama orang tua murid di tempat tersebut.

"Sejak sekolah ini berdiri pada tahun 1981, anak-anak setiap hari membawa air satu liter sebagai kebutuhan bersama di sekolah. Pembangunan sumur bor diharapkan dapat mengatasi kesulitan air yang dialami selama ini,"Ungkapnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Camplong II, Viktorianus Suan, S.Pd.K, menyampaikan kebanggaannya atas pembangunan sumur bor yang telah menjadi kenyataan. Kesulitan air yang dialami sejak sekolah ini berdiri pada tahun 1981 dapat terjawab dengan adanya bantuan pembangunan sumur bor.

Dalam kesempatan ini, Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan melalui Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang telah memikirkan tentang kebutuhan air di Pulau Timor. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga alam dan lingkungan dengan menanam pohon sebagai bentuk pelestarian.

Danrem 161/Wira Sakti juga membagikan Kaos Gejala (Gerakan Jaga Alam Jaga Air) kepada masyarakat. Hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Kepala Desa Camplong 2, Kepala Sekolah SD Inpres II Camplong, Kasdim 1604/Kupang, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161. Dengan penanaman pohon dan pembangunan sumur bor, diharapkan masyarakat Desa Camplong 2 dapat merasakan manfaatnya dan bersama-sama menjaga keberlanjutan lingkungan.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut