get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Bikin Rekor jadi Pemain Terbaik Dunia untuk Kedelapan Kalinya

Biarawati Argentina yang Tetap Tersenyum Setelah Meninggal, Diusulkan untuk Dikanonisasi

Minggu, 18 Februari 2024 | 11:13 WIB
header img
Biarawati Argentina, Suster Cecilia Maria (Foto: Istimewa).

Dia dikenal sebagai sosok yang ramah, bahagia, dan selalu mewujudkan persahabatannya dengan Kristus dalam kehidupannya sehari-hari.

Bahkan saat menderita kanker lidah dan metastasis paru-paru, senyumnya tetap bersinar hingga saat kematiannya pada 23 Juni 2016.

“Saya sedang memikirkan tentang pemakaman saya yang saya inginkan. Pertama, doa kecil yang intens, dan kemudian pesta besar untuk semua orang. Jangan lupa berdoa tapi jangan lupa merayakannya juga!”

Permintaan terakhirnya, yang ia tulis di selembar kertas, menunjukkan sikapnya yang penuh kepercayaan kepada Tuhan dan kegembiraan dalam melayani-Nya.

Dia berharap agar pemakamannya diawali dengan doa kecil yang intens, diikuti oleh sebuah pesta besar untuk semua orang, karena bagi Suster Cecilia, doa dan perayaan adalah bagian tak terpisahkan dari hidup iman.

Dokumen tersebut menyerukan umat beriman untuk mengkomunikasikan semua informasi yang dalam beberapa hal mengandung unsur-unsur yang menguntungkan atau bertentangan dengan reputasi kesucian Suster Cecilia María de la Santa Faz.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut