get app
inews
Aa Read Next : Biarawati Argentina yang Tetap Tersenyum Setelah Meninggal, Diusulkan untuk Dikanonisasi

Lionel Messi Cetak Gol ke 800 Sepanjang Karirnya

Sabtu, 25 Maret 2023 | 05:57 WIB
header img
Lionel Messi Mencetak Gol ke 800 Sepanjang Karirnya saat jumpa Panama. Argentina menang 2-0. Foto : Ist

BUENOS AIRES, iNewsTTU.id -Lionel Messi mencetak gol ke-800 sepanjang karier saat Argentina menggilas Panama 2-0 pada laga uji coba. Duel dihelat di Stadion Monumental, Jumat (24/3/2023) pagi WIB. 

Ini merupakan kali pertama La Albiceleste bermain setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Messi dan kolega disambut bak pahlawan di Stadion Monumental oleh tifosinya.

Para pemain Argentina termasuk Messi terharu saat seluruh isi stadion menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan. Laga pun dimulai dan berlangsung sengit.

Namun pasukan Albiceleste baru bisa membuka gol pada menit ke '78. Bola rebound tendangan bebas Messi dimanfaatkan Thiago Almada untuk menyarangkan bola. Unggul satu gol membuat Argentina semakin percaya diri mengurung pertahanan Panama.

Namun usaha tim asuhan Lionel Scaloni itu baru berbuah manis pada menit ke-89. Messi mencetak gol indang dari situasi tendangan bebas setelah 2 kali tendangan bebasnya membentur mistar gawang.

Bagi La Pulga itu merupakan gol ke-800 sepanjang kariernya bersama klub dan Tim Nasional. Rinciannya Messi mencetak 99 gol di Argentina, lalu peraih Ballon d'Or tujuh kali itu bikin 672 gol di Barcelona dan 29 gol di PSG. Torehan ini semakin mentasbihkan, jika Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut