get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Bikin Rekor jadi Pemain Terbaik Dunia untuk Kedelapan Kalinya

Biarawati Argentina yang Tetap Tersenyum Setelah Meninggal, Diusulkan untuk Dikanonisasi

Minggu, 18 Februari 2024 | 11:13 WIB
header img
Biarawati Argentina, Suster Cecilia Maria (Foto: Istimewa).

ARGENTINA, iNewsTTU.id - Suster Cecilia María dari Wajah Suci, seorang biarawati Karmelit yang meninggal karena kanker pada usia 43 tahun, sedang diingat karena senyumnya yang dianggap sebagai tanda kesucian.

Uskup Agung Santa Fe de la Vera Cruz di Argentina, Mgr. Sergio Fenoy, telah menandatangani dekrit yang memulai proses menuju kanonisasi untuk Suster Cecilia María.

Dalam dekrit tertanggal 14 Februari 2024 itu, Uskup Agung mengakui kesaksian Suster Cecilia tentang cinta dan kepercayaannya kepada Yesus Kristus, bahkan dalam situasi paling sulit sekalipun. Kesaksian hidupnya telah menginspirasi banyak orang untuk mendalami iman Kristiani dengan lebih dalam.

"Kesaksiannya tentang cinta dan kepercayaan kepada Yesus Kristus, bahkan di tengah-tengah pencobaan yang paling berat, telah membangkitkan dalam banyak hati keinginan untuk memiliki komitmen yang lebih besar terhadap kehidupan Kristiani,” demikian bunyi dekrit tersebut.

Siapakah Suster Cecilia dari Wajah Suci?
Suster Cecilia lahir pada tanggal 5 Desember 1973, di San Martín de los Andes, Argentina. Setelah memasuki biara Karmelit Discalced di Santa Fe pada usia 24 tahun, ia menerima nama Cecilia María dari Wajah Suci.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut