get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Sosok Matius Ully Seorang Figur Peduli, Pemikir dan Pejuang

Kamis, 21 Desember 2023 | 09:43 WIB
header img
Matius Ully, Caleg Potensial Kota Kupang mantan aktivis HAM. Foto : Ist

Setelah ia menamatkan pendidikan dari SMK Negeri 1 Kupang, Matius Ully melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi yaitu kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, program studi Akuntansi.

Semasa kuliahnya, Matius Ully bekerja sebagai salah satu guru honor pada SMK Cahaya Putra Utomo Kupang pada tahun 2001 hingga tahun 2003 sebagai guru mata pelajaran akuntasi keuangan.

Namun setelah di wisuda pada bulan Pebruari 2005, Matius Ully sempat bekerja pada beberapa perusahaan lokal (CV) sebagai staf administrasi kantor dan merangkap sebagai pengawas lapangan. Disinilah dia mendapat kesempatan untuk mempelajari berbagai hal dari  disiplin ilmu yang berbeda dengan ilmu yang dia dapatkan dari bangku pendidikan. Ia mempelajari berbagai hal tentang teknik sejak tahun 2005 hingga tahun 2007.

Keinginannya untuk belajar tidak berhenti sampai disitu. Sehingga pada akhir tahun 2007, ia terjun kedunia LSM yang membentuk karakternya menjadi orang yang selalu kritik dan selalu bersuara dimanapun dia berada dan tentang hal apapun yang perlu dia suarakan.

Sikap kritis dilakukannya baik dilingkungan gereja, ruang publik seperti Facebook, Tweet dan lainnya, maupun dilingkungan sekitarnya dimana dia tinggal.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut