get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Gunakan Kebijakan Khusus RSUP dr. Ben Mboi akan Akomodir Tenaga Kerja Lokal

Rabu, 29 November 2023 | 21:50 WIB
header img
Pertemuan warga Manulai II, bersama Dirut RSUP dr Ben Mboi Kupang, Rabu (29/11/2023). Foto : Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Ben Mboi Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mulai beroperasi, untuk merekrut karyawan pihak rumah sakit berencana akan menggunakan kebijakan khusus, agar dapat mengakomodir warga lokal, terutama warga sekitar.

Pernyataan ini disampaikan pagi tadi Rabu,(29/11/2023) saat manajemen RSUP dr Ben Mboi Kupang melakukan pertemuan dengan warga Kelurahan Manulai II Kota Kupang.

Pertemuan yang dipimpin oleh direktur utama RSUP Dr Ben Mboi, dr Annas Ahmad bersama sejumlah tokoh masyarakat yang dikoordinatori oleh ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Kelurahan Manulai II.

Dalam pertemuan itu warga meminta pihak rumah sakit untuk mengakomodir warga sekitar untuk dipekerjakan di rumah sakit, dan hal ini mendapat ditanggapi baik.

"Kami minta pihak rumah sakit mengakomodir anak-anak kami untuk bekerja di rumah sakit ini, tentunya kami akan berusaha memasukkan anak yang mampu memenuhi persyaratan yang ada", sebut Munce Simon Baun Ketua LPM Kelurahan Manulai II.

dr Annas Ahmad, Direktur Utama RSUP dr. Ben Mboi, Kota Kupang mengatakan pihak rumah sakit masih akan terus melakukan penerimaan pegawai, dengan melakukan pembukaan pendaftaran secara resmi, namun untuk warga sekitar pihaknya akan menggunakan kebijakan khusus.

"Rumah sakit ini masih butuh banyak tenaga kerja, dan open rekrutmen terus dilakukan, tentunya kami sesuaikan dengan kebutuhan, dan untuk tenaga teknis kita harus yang sudah memiliki keahlian khusus", sebut dr. Annas Ahmad.

Lanjutnya, kalau untuk warga sekitar akan diberlakukan kebijakan khusus, tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit", Lanjut Dirut.

RSUP dr. Ben Mboi Kupang ini telah beroperasi, dan banyak tenaga kerja yang masih sangat dibutuhkan, terutama tenaga teknis yang berpengalaman untuk mengoperasikan alat penunjang rumah sakit yang sudah cukup canggih.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut