get app
inews
Aa Read Next : Anita Gah : Demokrat Dukung Paket ASIK karena Terbukti Peduli Pendidikan

RSUP dr. Ben Mboi Kupang dan Dexa Group Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Puluhan Pasien

Selasa, 23 Juli 2024 | 13:07 WIB
header img
RSUP dr Ben Mboi Kupang dan PT Dexa medica grup gelar operasi katarak gratis, Selasa (23/07/2024). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi Kupang kembali menunjukkan komitmennya dalam pelayanan kesehatan masyarakat dengan mengadakan operasi katarak gratis. Program ini terselenggara berkat kerja sama dengan PT Dexa Medica, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia.

 

Sebanyak 30 peserta hari ini mengikuti operasi katarak gratis. Para pasien yang datang langsung mengikuti tahapan pemeriksaan, setelah dinyatakan lolos proses screening, para pasien yang langsung mengantri di depan ruang Operasi sambil menunggu giliran.

 

Operasi katarak gratis ini dilaksanakan di RSUP dr. Ben Mboi Kupang dan berlangsung selama dua hari, mulai dari hari ini tanggal 23 Juli hingga 24 Juli 2024.

 

Tarcisius Tanto Randy, Corporate Affairs Director PT. Dexa Group, menyatakan bahwa operasi katarak gratis ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Dexa Group yang ke-55. “Program ini bukan hanya dilakukan di NTT saja, tetapi juga di kota-kota lainnya di Indonesia,” ujarnya.

 

Direktur RSUP dr. Ben Mboi Kupang, dr. Annas Ahmad, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dexa Group atas inisiatif bantuan sosial operasi katarak gratis ini. “Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada Dexa Group yang telah menginisiasi program ini,” kata dr. Annas Ahmad.

 

Sebelumnya, operasi katarak gratis juga pernah dilaksanakan oleh RSUP dr. Ben Mboi Kupang dan Dexa Group. Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dan diharapkan dapat terus berlanjut untuk membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut