get app
inews
Aa Read Next : Tau Suami Nikah Lagi, Seorang Wanita dan Tiga Anaknya Loncat ke Laut di Tanggamus

Astaga, Narapidana Kasus Pembunuhan di Italia Dibebaskan karena Kegemukan

Minggu, 19 November 2023 | 10:35 WIB
header img
Seorang napi kasus pembunuhan di Italia dibebaskan dari penjara hanya karena kegemukan, padahal baru setahun dikurung (Foto: Reuters)

MILAN, iNewsTTU.id --Seorang narapidana di Italia yang dihukum 30 tahun penjara atas kasus pembunuhan, Dimitri Fricano, baru-baru ini dibebaskan dari penjara karena alasan kesehatan, yaitu kegemukan. Fricano awalnya dihukum karena membunuh pacarnya, Erika, pada tahun 2017.

Hakim memutuskan untuk membebaskan Fricano setelah berat badannya bertambah menjadi 200 kg dalam waktu 12 bulan terakhir. Kondisinya yang gemuk membuatnya memiliki risiko tinggi terkena penyakit jantung dan tidak dapat beraktivitas tanpa bantuan tongkat atau kursi roda. Panel hakim menyatakan bahwa fasilitas di penjara tidak memungkinkan Fricano untuk menjalani diet yang dibutuhkannya.

"Dia butuh bantuan yang tidak bisa diberikan di lembaga pemasyarakatan tersebut," kata keputusan panel hakim.

Fricano akan menjalani tahanan rumah di sebuah kota dekat Biella, dengan kemungkinan kembali ke penjara jika kondisinya membaik. Keputusan ini menuai kontroversi dan kekecewaan, terutama dari keluarga korban pembunuhan. Orangtua Erika merasa bahwa keputusan tersebut tidak adil dan merasa yakin bahwa Fricano tidak akan kembali ke penjara.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut