get app
inews
Aa Read Next : PT. Nataga Raihawu Industri Jajaki Ekspor ke China Guna Pembuatan Aki Berbahan Dasar Garam

Karantina NTT Paparkan Kebijakan Ekspor Impor Perkuat Kerja Sama Bilateral RI RDTL

Jum'at, 17 November 2023 | 07:24 WIB
header img
Plt Kepala Karantina, Khaeruddin saat Paparkan Kebijakan Ekspor Impor Perkuat Kerja Sama Bilateral RI RDTL di Wini, Insana Utara, Kab. TTU. Foto: istimewa

"Kita mendukung upaya peningkatan kerja sama bilateral dalam bidang peternakan ini, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat perbatasan. Namun demikian kita tetap harus menerapkan konsep kehati-hatian dan analisis risiko yang mendalam sehingga tidak menimbulkan efek kerugian yang lebih besar" ungkap Khaeruddin, di sela-sela paparannya.

Duta Besar RI untuk RDTL, Okto Dorinus Manik menegaskan bahwa peningkatan kerja sama bilateral di bidang peternakan ini menjadi penting, karena diketahui bersama RDTL khususnya wilayah otoritas Oecusse memiliki sumber daya peternakan yang melimpah.

Keberadaan para pimpinan institusi terkait dari negara RI dan RDTL untuk melakukan pembahasan yang lebih serius dari kerja sama ini.

"Kita pahami bahwa meskipun Provinsi NTT menerapkan konsep zero risk terhadap PMK namun dapat dipertimbangkan untuk memberi relaksasi dan kebijakan khusus serta solusi ekspor impor peternakan terhadap RDTL,"kata Okto Dorinus Manik.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut