get app
inews
Aa Read Next : Tim Kuasa Hukum Eusabius Binsasi Apresiasi Bawaslu, Dorong Transparansi dalam Penyelidikan

Ini Nama Satuan yang Akan Gantikan Yonkav Naga Karimata di Timor Tengah Utara Perbatasan RI-RDTL

Rabu, 21 Agustus 2024 | 17:15 WIB
header img
Pratugas Yonarhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha. Foto istimewa

SEMARANG, iNewsTTU.id – Dalam upaya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Satgas Yonarhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha kini tengah bersiap untuk mengemban tugas mulia di perbatasan Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Sektor Barat tepatnya di Kabupaten Timor Tengah Utara NTT. 

Rabu ini, Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad), Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, bersama Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan, melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan Satgas sebelum mereka diberangkatkan.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh personel diperiksa secara detail, mulai dari kesiapan fisik hingga perlengkapan yang akan dibawa. 

Bukan hanya sekedar formalitas, pengecekan ini menjadi bagian penting dalam memastikan seluruh anggota Satgas siap menghadapi tantangan di perbatasan. 

Brigjen TNI Christian menekankan pentingnya pemahaman akan tugas pokok di daerah penugasan, serta kemampuan menguasai peralatan yang telah diberikan. 

Tugas operasi di perbatasan RI-RDTL ini menjadi momen bersejarah bagi Yonarhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha, yang terakhir kali melaksanakan tugas operasi 22 tahun lalu. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut