get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonkav 6 NK Raih Penghargaan LEPRID atas Rekor Literasi Bela Negara Terbanyak di Perbatasan

Dansatgas Sektor Barat RI-RDTL Tegaskan Perketat Pengamanan Perbatasan untuk Cegah Penyelundupan BBM

Kamis, 06 Juni 2024 | 18:15 WIB
header img
Satgas Yonkav 6 Naga Karimata sedang melakukan patroli di perbatasan RI-RDTL (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6 Naga Karimata memperketat pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste guna mencegah penyelundupan bahan bakar minyak (BBM).

 Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kelangkaan BBM yang terjadi di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) selama sepekan terakhir.

Dansatgas Sektor Barat, Letkol Kav Ronald Tampubolon, menyatakan bahwa kondisi kelangkaan BBM subsidi di TTU menjadi perhatian serius.

"Mengantisipasi hal tersebut, kami di tapal batas menekankan kepada prajurit, termasuk juga arahan dari Panglima, untuk meningkatkan jumlah patroli," ujarnya pada Rabu (05/06/2024).

Ia menambahkan bahwa peningkatan frekuensi patroli, baik di siang maupun malam hari, dilakukan untuk mencegah adanya oknum yang mencoba menyelundupkan BBM ke negara tetangga.

"Jadi yang mungkin selama ini belum terlalu sering, kita tingkatkan karena jangan sampai ada oknum dari masyarakat yang memanfaatkan untuk dijual ke negara sebelah," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut