get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

PT. Nataga Raihawu Industri Jajaki Ekspor ke China Guna Pembuatan Aki Berbahan Dasar Garam

Senin, 22 April 2024 | 08:09 WIB
header img
Supervisor PT. Nataga Raihawu Indiustri ( NRI) Marthen Dira Tome. Foto : Ist

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id- Marthen Dira Tome selaku supervisor PT. Nataga Raihawu Industri ( NRI) saat ini sedang menjajaki potensi ekspor garam Nataga ke China, hal ini disampaikannya kepada iNews.id, Senin (22/4/2024).

Marthen melihat ada peluang ekspor garam nataga untuk dijadikan bahan dasar baterai aki ( Accu_red) mobil listrik yang berbahan dasar garam atau sodium- ion ( garam_red) dan kini sedang dikembangkan di China.

" Itu hanya tinggal komunikasi dengan investor, karena bahan dasar kita sudah punya," Ujar Matade sapaan akrabnya.

Saat ditanya iNews.id terkait kesiapan pemerintah daerah maupun Sumber Daya Manusia ( SDM) dalam mendukung investasi besar ini, Marthen Dira Tome menyadari sepenuhnya bahwa anggaran daerah masih terbatas, begitupun SDM di Sabu masih harus diasah tapi hal itu tidak berarti harus berdiam diri, menurutnya sudah menjadi tugas bersama antara pemerintah dan swasta untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif, agar investor mau menanam modal mereka di Sabu Raijua.

" Iya memang kemampuan anggaran daerah kita terbatas, sumber daya manusia kita juga belum sepenuhnya bisa, tetapi tidak berarti kita terdiam, tidak berarti pula kita tidak bisa manfaatkan pihak lain melakukan tindakan besar di daerah kita, tugas kita menciptakan iklim yang kondusif untuk investor berinvestasi," Tambahnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut