get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Terapkan Lintasan 'S' dalam Ujian, Warga Kabupaten TTU Sebut Permudah Urus SIM C

Kamis, 17 Agustus 2023 | 05:52 WIB
header img
Sirkuit dengan lintasan huruf S di Polres TTU (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Perubahan dalam ujian praktik SIM roda dua di Satuan Lalu Lintas Polres Timor Tengah Utara (TTU) setelah adanya instruksi dari Kakorlantas Polri.

Perubahan ini termasuk penggantian sirkuit ujian dengan pola huruf S dan penghilangan lintasan angka 8 serta zig-zag.

Sejak tanggal 7 Agustus 2023, pemohon SIM kendaraan roda dua dapat langsung menggunakan materi ujian praktik SIM C di sirkuit baru dengan pola huruf S.

Masyarakat tampak antusias mengikuti ujian praktik di sirkuit baru ini setelah diberikan petunjuk oleh petugas SIM sebelum mengikuti ujian tes sebenarnya.

Lius, seorang ojek tradisional dari Kefamenanu, merasa senang dan mengapresiasi pihak kepolisian dengan perubahan ini karena menilai bahwa sirkuit pola S lebih mudah daripada lintasan sebelumnya.

Meskipun ia mengalami beberapa kali kegagalan pada awalnya karena baru mengenal medan sirkuit baru, namun setelah beberapa latihan, ia merasa lebih mahir dan menganggap perubahan ini positif.

"Sekarang jauh lebih mudah untuk praktik SIM-nya karena lintasannya sekarang lebih lebar dibanding dulu. Tadi sempat gagal karena baru tahu jalurnya, kemudian setelah beberapa latihan ternyata bisa dan mudah, yang penting konsentrasi saja,” ujarnya Senin, (14/08/2023).

Sementara itu Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, melalui Kasat Lantas, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, menekankan pentingnya konsentrasi, keterampilan, dan kemahiran dalam berkendara di jalan raya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut