get app
inews
Aa Read Next : Maju Sebagai Bakal Calon Bupati TTU, ASN Aktif Terancam Dipecat

Pemda Timor Tengah Utara Salurkan Bantuan untuk Janda 5 Anak di Naen

Senin, 14 Agustus 2023 | 16:01 WIB
header img
Dinas Sosial dan Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial Yogyakarta serahkan bantuan untuk janda 5 anak di gubuk reot. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara NTT bersama Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial Region III Yogyakarta akhirnya menyalurkan bantuan untuk Maria Kolo, janda 5 anak yang tinggal di gubuk memprihatinkan di Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Jumat, 11/8/2023.

Bantuan yang disalurkan dari Pemerintah daerah berupa Beras, Kopi, Gula, sabun cuci, sabun mandi, susu dan minyak Goreng.

Sedangkan bantuan dari BBPPKS Region III Jogjakarta berupa Spon (kasur), kursi plastik satu set, tikar platik, bantal, periuk, wajan, ember, piring, gelas, cerek, gayung, peralatan bualat tulis, (buku, Bolpoin dan pensil) serta satu pasang ternak kambing.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Timor Tengah Utara Matheos Dami mengatakan bantuan itu telah diserahkan pada jumat pekan lalu.

Ia menceritakan, warga tersebut hidupnya berpindah-pindah sehingga sempat menyulitkan petugas dalam menyalurkan bantuan pada tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya kita juga pernah serahkan bantuan berupa terpal, tikar dan selimut, sebelumnya warga tersebut tinggal di Kelurahan Aplasi, kemudian pindah ke Maslete dan terakhir tahun kemarin di Naen Kelurahan Tubuhue,"ungkap Matheos Dami.

Pasca diberitakan, Bupati Timor Tengah Utara David Juandi juga mengunjungi kediaman janda 5 anak tersebut di Kelurahan Tubuhue, Bupati juga menyaksikan langsung kondisi rumah yang dihuni oleh janda tersebut.


 

Dalam kunjungan itu, Bupati Timor Tengah Utara juga meminta RT dan Lurah untuk menyiapkan lahan guna rencana pembangunan rumah untuk Maria Kolo janda 5 anak.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut