get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Tim Kemensos RI Jemput Juana, Putri dari Janda 5 Anak di TTU untuk Mendapat Konseling Psikolog

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 18:50 WIB
header img
Tim Kemensos RI Jemput Juana, Putri dari Janda 5 Anak di TTU untuk mendapat pemeriksaan kesehatan di RSUD Kefamenanu, Jumat, 18/8/2023. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Tim dari kementrian sosial RI akhirnya menjemput Theresia Juana Menatu Dengas, (16) warga asal Kampung Naen, Kabupaten TTU, NTT yang mengalami keterbelakangan mental.

Juana merupakan putri dari janda 5 anak yang menghuni salah satu rumah reot tanpa pintu hanya berdinding terpal lusuh di bilangan kelurahan tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu.

"Hari ini kita bawa Juana ke Sentra Efata, kita bawa ke  kupang untuk konseling psikolog,"kata Yoyok Dwi Hertanto Pekerja Sosial Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementrian Sosial RI, Jumat, 18/2023.

Sebelumnya, Yoyok Dwi Hertanto dan Sri Nursanti tim dari kemensos ini menjemput Juana dan ibunya dari Maria Kolo dari Kampung Naen kemudian diperiksa kesehatannya di RSUD Kefamenanu, sejak jumat pagi hingga siang.


Juana Dengas, Remaja penyandang disabilitas asal TTU bersama ibunya saat di RSUD Kefamenanu, Jumat, 18/8/2023. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

 

Hasil pemeriksaan, Juana terpaksa harus mendapatkan konseling dari Psikolog di Kupang.

Juana pun akhirnya dibawa oleh Yoyok Dwi Hertanto dan Sri Nursanti  didampingi oleh Marianus jago, pendamping PKH Area Kupang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut