get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Jelang Pilkades Serentak di TTU, Polsek Noemuti Pastikan Tindak Tegas Pembuat Rusuh Akibat Miras

Jum'at, 12 Mei 2023 | 11:37 WIB
header img
Kapolsek Noemuti, Ipda S. Heru Pandoko (Foto: Isto Santos/iNewsTTU.id).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Polsek Noemuti, Polres Timor Tengah Utara (TTU) telah melakukan sejumlah persiapan untuk mencipatakan khamtibmas yang kondusif menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di Kabupaten TTU.

Wilayah hukum Polsek Noemuti meliputi Kecamatan Noemuti dan Kecamatan Noemuti Timur hingga kini masih terpantau kondusif pasalnya para Bhabinkamtibmas melekat dengan masyarakat berdasarkan surat perintah di desa wilayah tugas masing-masing.

Hal itu dilakukan untuk memantau setiap tahapan kepala desa mulai pendaftaran hingga pemungutan suara serta memberikan pembinaan kepada masyarakat khususnya mencegah masyarakat mengkonsumsi minuman keras (miras) berlebihan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Noemuti, Ipda Sumaryono Heru Pandoko pada Kamis, (11/05/2023).

"Dalam rangka keamanan di wilayah ini, Kita sudah ambil langkah-langkah dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Dan kita telah deklarasi damai terpusat di Paroki Noemuti dalam perayaan Ekaristi pada Rabu, (10/05/2023), ujarnya.

Disamping lakukan perayaan Ekaristi, katanya, deklarasi damai dilaksanakan untuk menciptakan kedamaian dan keamanan melalui arahan-arahan dari Camat, Pastor dan pihak kepolisian yang berkaitan dengan khamtibmas.

"Yang menjadi penegasan Saya, Saya tidak akan mentolerir kasus-kasus pidana yang bersangkut paut dengan Pilkades ataupun kasus-kasus pidana yang diawali dengan minuman keras. Saya Sudah tekankan pada saat deklarasi damai di Gereja," katanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut