Logo Network
Network

Sah, FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Karena Tolak Kehadiran Israel

Dimas Wahyu Indrajaya/Rudy Rihi Tugu
.
Kamis, 30 Maret 2023 | 06:00 WIB
Sah, FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Karena Tolak Kehadiran Israel
Momen Sedih Punggawa Timnas U-20 Indonesia Usai Gagal Berlaga di Piala Dunia U-20 Usai Dicoret FIFA sebagai Tuan Rumah. Foto : Ist

JAKARTA, iNewsTTU.id- Federation International Football Association atau FIFA akhirnya memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kabar itu sangat memukul penggawa Timnas Indonesia U-20.

Pembatalan ini dilakukan FIFA karena melihat situasi terkini di Indonesia. Sebab, polemik Piala Dunia U-20 di Indonesia memanas karena keikutsertaan Israel.

Beberapa pihak melakukan penolakan di antaranya Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Diduga polemik itulah yang jadi alasan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kabar itu jelas memukul para penggawa Timnas Indonesia U-20 yang rencananya bakal bermain di ajang terbesar kelompok umur tersebut. Akun instagram PSSI pun membagikan momen sedih pemain Timnas Indonesia, Selasa (29/3/2023).


Kesedihan para pemain usai gagal ikuti Piala Dunia U-20. Foto : Ist



Dalam foto itu terlihat ada sejumlah pemain yang lesu. Beberapa pemain terlihat menangis sambil mengusap air mata.


Lewat Instagram PSSI membagikan momem sedih para pemain U-20.



"Mimpi itu tetap harus dikejar dan kesempatan besar pasti akan terus datang," tulis akun Instagram PSSI @pssi, Kamis (30/3/2023). (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini