get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Putra Nagekeo Juara Piala Menpora Liga Anak Indonesia U12 Regional NTT

Minggu, 25 Agustus 2024 | 18:34 WIB
header img
Tim sepakbola Putra Nagekeo merayakan kemenangan usai kalahkan BMU ALor A di final 1-0. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id-Putra Nagekeo mencatat hasil luar biasa dalam debutnya di Turnamen Sepakbola Piala Menpora U12 seri regional NTT, tim asuhan Charles Foeh berhasil menjadi juara Piala Menpora Liga Anak Indonesia U 12 Seri Regional NTT, usai mengalahkan BMU Alor dengan skor 1-0 di final, Minggu (25/8/2024).

Kemenangan Putra Nagekeo ditentukan oleh gol bunuh diri kiper BMU Alor, Muhammad Saleh Goro pada menit ke 4 babak pertama.


Tim Putra Nagekeo ( atas) dan BMU Alor A ( bawah). Foto : Ist.

Selanjutnya Putra Nagekeo akan mewakili NTT pada turnamen Piala Menpora Liga Anak Indonesia U12 Seri Nasional yang akan berlangsung di Surabaya mulai tanggal 29 sampai tanggal 31 Agustus 2024.

Pelatih Nagekeo Charles Foeh mengatakan hasil ini menjadi hal luar biasa dan ia beserta seluruh staff dan pemain sangat gembira, apalagi ini debut mereka di turnamen U12.

Selanjutanya ia akan berkoordinasi dengan panitia dalam mempersiapkan timnya untuk berlatih jelang keberangkatan pada Rabu (28/8/2024).

" Luar basa perasaan kami semua, ini pertama kali Putra Nageko ikut dan langsung juara. kini kami persiapan untuk bertanding di seri nasional,  kita akan maksimalkan dua hari ini untuk berlatih sebelum Rabu (28/8/2024) ke Surabaya, dan kita akan evaluasi kelemahan tim seperti finishing, saya apresiasi pemain karena kita juara sebab anak- anak sukses mematikan pergerakan kapten tim BMU Alor si Bule pemain nomor 24 ," Ujarnya.

Adapun seri regional NTT diikuti 28 tim yang bersaing memperebutkan 1 tiket untuk berlaga di Surabaya, adapun tim sepakbola U12 yang mengikuti turnamen seri NTT ini yakni dari dataran Flores 7 tim,  dari Alor 6 tim, Kabupaten Belu 2 tim,  Kabupaten Kupang 6 tim, kota Kupang 6 tim dan Kabupaten Timor Tengah Selatan 1 tim.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut