get app
inews
Aa Read Next : Diduga Mabuk Miras, Oknum Polisi di Polres Sikka Tabrak Warga hingga Tewas

Tim Sepak Bola NTT Optimistis Lolos ke 8 Besar Setelah Bermain Imbang di Laga Pembuka PON XXI 2024

Rabu, 04 September 2024 | 18:04 WIB
header img
Tim sepakbola NTT, pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, Selasa(03/09/2024). Foto: Istimewa

ACEH,iNewsTTU.id-- Tim sepak bola putra Nusa Tenggara Timur (NTT) harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Kalimantan Selatan pada laga perdana Grup D cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Selasa (03/09/2024). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Blang Paseh Sigli, Kabupaten Pidie, ini menjadi ajang pembuktian soliditas tim asuhan pelatih Adnan Mahing.

Meski hanya meraih satu poin, manajer tim NTT, Stevano Rizki Adranacus, menyatakan optimisme terhadap peluang timnya untuk melaju ke babak 8 Besar. "Hari ini anak-anak berhasil meraih satu poin yang penting mengingat laga perdana selalu krusial bagi langkah tim selanjutnya dalam sebuah turnamen. Justru hasil imbang ini menambah keyakinan kami menghadapi dua laga sisa di fase grup untuk bisa mengamankan tiket ke perempat final nantinya," ujar Stevano.

Stevano juga mengapresiasi kekompakan dan kerja keras para pemain yang tampil sebagai satu kesatuan yang solid. "Tim bermain sebagai kesatuan yang solid dan hanya butuh sedikit keberuntungan lagi saja untuk bisa memenangi pertandingan. Kini saatnya memulihkan kondisi untuk laga berikut," tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, NTT tampil cukup baik dan beberapa kali mengancam pertahanan Kalimantan Selatan. Pada menit ke-5, Fatirahman nyaris membawa NTT unggul, namun tendangannya melebar ke sisi kanan gawang lawan. Di lini belakang, pertahanan NTT juga bermain cukup rapi, berhasil menghalau berbagai serangan dari penyerang Kalimantan Selatan. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, skor kacamata tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat NTT dan Kalimantan Selatan sama-sama mengoleksi satu poin di Grup D. Posisi puncak klasemen sementara Grup D ditempati oleh Sumatera Barat yang sukses mengalahkan Gorontalo dengan skor 3-0 pada pertandingan sebelumnya.

Tim NTT yang dipimpin oleh kapten Crespo Hale kini akan bersiap menghadapi laga berikutnya melawan Sumatera Barat pada Jumat (6/9/2024) dan Gorontalo pada Senin (9/9/2024). Kemenangan di dua laga sisa menjadi target utama, mengingat hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang akan melaju ke babak 8 Besar.

Raihan satu poin di laga pembuka ini menjadi modal berharga bagi tim NTT, terutama jika dibandingkan dengan penampilan mereka di PON XX Papua 2021. Pada turnamen tersebut, tim sepak bola NTT gagal meraih poin dalam tiga pertandingan fase grup, kalah dari Maluku Utara (1-2), Jawa Barat (0-1), dan Papua (0-4). Kini, dengan penampilan yang lebih solid, mereka berharap bisa melangkah lebih jauh di PON XXI 2024.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut