get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Sinar Oeledo FC Meraih Gelar Juara dalam Turnamen Sepak Bola Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II

Kamis, 25 April 2024 | 12:43 WIB
header img
Sinar Oeledo FC Raih Gelar Juara Pertama dalam Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II, Kamis (25/04/2024). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Lapangan Sepak Bola Angkasa TNI AU El Tari Kupang, Selasa (23/04/2024) malam, menjadi saksi babak final yang mendebarkan dalam Kejuaraan Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II. Dalam perhelatan yang dirangkai dalam rangka HUT ke-78 TNI AU Tahun 2024 ini, Sinar Oeledo FC dan Gamble Fadog FC bertarung sengit untuk merebut gelar juara.

 

Pertandingan berlangsung ketat hingga akhir perpanjangan waktu tanpa ada gol yang tercipta. Memasuki adu penalti, Sinar Oeledo FC berhasil mengalahkan Gamble Fadog FC dengan skor 4-3, memastikan diri sebagai juara pertama Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II 2024.

 

Selain itu, pertandingan mempertemukan Camar FC dan Laskar Unmuh untuk memperebutkan posisi juara tiga. Dalam pertandingan yang penuh gairah, Camar FC berhasil mengalahkan Laskar Unmuh melalui golden goal setelah adu penalti yang berakhir imbang 6-6.

 

Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, Komandan Lanud El Tari Kupang, menyatakan bahwa kejuaraan Mini Soccer Danlanud El Tari Cup ini adalah bagian dari program tahunan untuk mengembangkan olahraga sepak bola di NTT. "Keberhasilan Danlanud El Tari Cup ini menandai komitmen kami untuk meningkatkan kualitas sepak bola dan mencari bibit-bibit unggul di daerah ini," ujar Danlanud El Tari.

 

Dalam rangkaian acara tersebut, Yanuarius Ronal Wara dari tim Sinar Oeledo FC keluar sebagai Top Skor dengan koleksi 5 gol, sementara gelar Pemain Terbaik diraih oleh Ricard Nano Amnesi dari tim Camar FC.

 

Wakil Ketua PSSI Kota Kupang, Dicson Haba, juga mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II. "Kami berharap ke depannya acara ini bisa semakin berkembang dan menjadi bagian yang tetap dalam kalender resmi sepak bola di NTT," ujarnya.

 

Para juara tidak hanya meraih gelar, tetapi juga hadiah uang pembinaan. Sinar Oeledo FC berhak atas hadiah uang sebesar Rp15.000.000 dan piala bergilir, diikuti oleh Gamble Fadog FC dengan hadiah Rp8.000.000, dan Camar FC dengan hadiah Rp6.000.000.

 

Turnamen Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II ini telah dimulai sejak 15 Maret 2024 dan diikuti oleh 67 tim sepak bola. Kemenangan Sinar Oeledo FC tidak hanya menjadi kebanggaan bagi tim, tetapi juga bagi seluruh komunitas sepak bola di NTT.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut