get app
inews
Aa Read Next : Resmi WNI Maarten Paes bisa Perkuat Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Ini 6 Tips Mengatasi Depresi akibat Putus Cinta

Minggu, 19 Februari 2023 | 18:55 WIB
header img
Ilustrasi depresi (Foto: Pixels)


JAKARTA, iNewsTTU.id--Pasti anda pernah alami situasi ini saat hubungan cinta berakhir putus, maka rasanya sangat menyakitkan. Apalagi jika sang kekasih memilih bersama dengan orang lainnya.

Depresipun pasti menghantui kita karena merupakan kejutan besar yang menyakitkan, membuat kita merasa sangat hancur. Dan mengapa dia bisa sekejam itu? Bahkan bisa sampai membuat kita mempertanyakan eksistensi kita di dunia.

Seperti yang dilansir dari Womens Health Mag, percaya bahwa perasaan sedih bahkan depresi akibat putus cinta itu tidak akan bertahan selamanya. Selain itu yakinlah, Anda tetap berharga dan mulia meski kekasih meninggalkan Anda.

Perlu diingat cinta memang penting, tapi oksigen lebih penting. Berikut ini beberapa cara yang bisa membantu mengatasi depresi agar kondisi Anda tak memburuk pasca-putus.

putus cinta

1. Komitmen dengan perpisahan

Semua terjadi bukan tanpa alasan. Jika dia meninggalkan Anda bergitu saja berarti ada yang coba disembunyikan. Yakinlah bahwa normal untuk masih memiliki perasaan terhadap mantan yang jelas-jelas tidak baik untuk Anda.

Tapi jangan lupa dengan perpisahan kemarin. Merelakan lebih baik daripada Anda mengemis cintanya lagi.

2. Blokir media sosialnya

Saat seseorang meninggalkan Anda di kehidupan nyata, tinggalkan juga dia dari kehidupan digital Anda. Seorang dokter mengatakan, stalking mantan hanya akan mengingatkan Anda akan kehadirannya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut