Logo Network
Network

Bantuan Alat Aquair AQ 150 dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat China di Denpasar

Rudy Rihi Tugu
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 09:33 WIB
Bantuan Alat Aquair AQ 150 dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat China di Denpasar
Alat pengolah air bantuan Konsulat Jenderal Republik Rakyat China di Denpasar, diserahkan kepada Pemerintah Kota Kupang di Kelurahan Bakunase 2. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu.

KUPANG,iNewsTTU.id-Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh melalui asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, menerima secara simbolis penyerahan bantuan Alat Aquair AQ 150 dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat China (RRC) di Denpasar, Zhu Xinglong kepada Pemerintah Kota Kupang yang selanjutnya akan ditempatkan di Kelurahan Bakunase 2, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat ( 09/12/2022).

Penyerahan ini dilakukan secara virtual melalui vidio confrence di aula Kantor Lurah Bakunase 2, diikuti oleh Lurah Bakunase 2, Dessyana L. Talluta, serta Kepala Bappelitbangda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Alfonsus Theodorus bersama perangkat kelurahan dan perwakilan masyarakat.

" Kami harap mesin ini dapat berguna bagi warga kelurahan Bakunase 2 dan kami dari Tiongkok sangat berharap agar mesin ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin," Ujar Zhu melalui penerjemah.

Alfonsus Theodorus, Kepala Bappelitbangda NTT mewakili Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jenderal RRC di Denpasar atas bantuan mesin air ini, dan ia meminta agar lurah dan jajarannya dapat memanfaatkan mesin pengolah air ini dengan baik, karena air merupakan kebutuhan utama manusia.

" Air merupakan kebutuhan utama, apalagi dengan mesin ini dapat menghasilkan air sehat yang siap minum, kami dari Pemerintah Provinsi NTT mengucapkan terima kasih atas bantuan mesin air ini," Tambah Alfonsus.

Sementara itu Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh melalui asisten III Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, mengapresiasi bantuan mesin pengolah air ini dan berharap agar mesin seperti ini bisa dibagikan ke setiap kelurahan di Kota Kupang.

" Terima kasih bapak Komjen, bantuan ini sangat berguna bagi kami, dimana air yang sehat sangat penting dalam penurunan angka stunting, karena jika balita mengkomsumsi air yg sehat, maka angka stunting juga bisa ditekan," Pungkas Yanuar.



Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.