get app
inews
Aa Read Next : Nama Nama Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Resmi Diumumkan

Warga Desa Noinbila Kecamatan Mollo Selatan Sabet Juara 1 Lomba Pidato HUT RI Ke 77

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:35 WIB
header img
Juara 1 lomba pidato HUT RI ke-77

SOE, iNewsTTU.id--Pada momen peringatan  Prokalmasi  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Desa Noinbila salah satu Desa Pinggir Kota yang terletak di wilayah administratif Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan berhasil menyabet juara satu lomba Pidato Tingkat Kecamatan Mollo Selatan ( 17/08/2022) kemarin.

 

Debby Tasekeb Nokas yang diutus Desa Noinbila untuk membawakan pidato dengan tema "Pemberdayaan Perempuan Desa Noinbila Lewat Geliat Gerakan PKK" berhasil menggeser peserta pidato lainnya yang diutus masing-masing Desa se Kecamatan Mollo Selatan.

 

Di hadapan ribuan penonton yang membludak memenuhi lapangan Kecamatan Mollo Selatan, Debby tampil memukau dengan suara lantang gelorakan semangat Kaum Perempuan Desa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Desa lewat implementasi sepuluh program PKK.

 

Di akhir pidato, Debby menyerukan agar Kepala Desa sebagai Pembina PKK di tingkat Desa, diharapkan untuk mendukung Perempuan Desa dalam Geliat Pemberdayaan Perempuan Lewat Program PKK khususnya terkait kesehatan keluarga lewat Program Tenun dan Program Dapur Sehat.

 

Kepala Desa Noinbila Cha Lakapu, S.Fil ketika dimintai komentarnya terkait juara lomba pidato yang diraih warga Desa Noinbila, menyatakan bahwa dirinya sungguh bangga dengan Potensi SDM yang dimiliki oleh Generasi-Generasi Muda yang ada di Desa Noinbila.

 

"Ini sebagai bukti bahwa sesungguhnya Desa Noinbila memiliki Potensi SDM yang handal, selama ini serasa tenggelam di pinggir kota. Perempuan-Perempuan Desa Noinbila hanya butuh sentuhan Gerakan Partisipasi aktif dalam seluruh program pemberdayaan." Kata Cha Lakapu sembari menambahkan bahwa juara satu Lomba Pidato merupakan satu hadiah bagi Kepala Desa Baru diawal Kepemimpinan ini

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut