get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Bertekad Rebut Gelar Juara MotoGP 2024 Bersama Gresini Ducati

Kelebihan Fabio Quartararo Diakui Andrea Iannone yang Tak Dimiliki Francesco Bagnaia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:49 WIB
header img
Fabio Quartararo vs Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)


LUGANO, iNewsTTU.id– Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kembali mendapatkan ancaman dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2022. Namun, pembalap asal Italia, Andrea Iannone merasa pada akhirnya Quartararo tetap akan menjadi juaranya.

Iannone berkata seperti itu ia merasa rider berjuluk El Diablo itu memiliki kelebihan dalam hal konsisten saat balapan. Bagi Iannone, masalah konsisten itu saat ini tak dimiliki Bagnaia.

Ya, Iannone menganggap Bagnaia masih belum cukup konsisten. Sebaliknya, dia sangat terkesan dengan konsistensi Quartararo yang kini memimpin klasemen sementara.

“Pecco kencang, tetapi dia tidak menunjukkan konsistensi yang sama seperti paruh kedua 2021 lalu. Fabio Quartararo yang paling konsisten. Kesalahan di Assen bisa saja terjadi. Namun, dia tetap yang paling konsisten,” kata Iannone dikutip SpeedWeek, Senin (15/8/2022).

Bukan tanpa alasan Iannone berkata demikian. Pasalnya, Bagnaia memang sudah gagal finis di tiga kesempatan. Bandingkan dengan Quartararo yang hampir selalu finis.

Hasilnya, Quartararo masih berada di puncak klasemen setelah 12 balapan. Dia kini mengoleksi poin 180, unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.

Sedangkan Bagnaia masih menempati posisi ketiga. Dia saat ini tertinggal 49 poin di belakang Quartararo. Selanjutnya, para pembalap akan bersaing di MotoGP Austria pada akhir pekan ini.

Iannone sendiri saat ini dilarang tampil di balapan MotoGP usai terkena kasus doping yang menimpanya pada tahun 2019. Dia dianggap bersalah, dan harus dilarang tampil selama empat tahun.

Meksi tidak balapan, Iannone tetap memperhatikan aksi di MotoGP. Namun, tampaknya dia tidak terlalu terkesan dengan penampilan Bagnaia yang merupakan kompatriotnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut