get app
inews
Aa Read Next : Puslitbang Mabes Polri Sambangi Polres TTS Bahas Penanganan Pengaduan Masyarakat

Baru Terungkap, Alasan Pencopotan Karo Paminal Polri dan Kapolres Jaksel

Kamis, 21 Juli 2022 | 05:18 WIB
header img
Kuasa hukum keluarga Brigadir J mengungkap sejumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan Karo Paminal Propam Polri dan Kapolres Jaksel dalam kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam (nonaktif) Irjen Ferdy Sambo. Foto MPI/Putranegara

JAKARTA, iNewsTTU.id –Polri akhirnya mengungkapkan alasan pencopotan jabatan Karo Paminal Propam dan Kapolres Jaksel agar Polri bisa transparan dan independen dalam mengungkap kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Sebagaimana diberitakan, Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Budhi Herdi Susianto resmi dinonaktifkan dari jabatannya.

"Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan. Kedua yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Sebagaimana yang menjadi dasar pencopotan Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propram, alasan Polri kembali menonaktifkan dua pejabat penting tersebut sebagai komitmen Polri untuk mengungkap kasus yang sedang ditangani secara transparan dan independen.

"Untuk menjaga independensi, transparansi dan akuntabel, pada malam hari ini Pak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Menonaktifkan Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan, kedua dinonaktifkan adalah Kapolres Jaksel, Kombes Budhi Herdi," tutur Dedi.

Sebelum pencopotan jabatan Karo Paminal Propam dan Kapolres Jaksel diumumkan, nama keduanya beberapa kali dikaitkan dengan kasus penembakan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut