Kodim 1618 TTU Gelar Apel Siaga Jelang Kunker Presiden RI ke Kabupaten Timor Tengah Utara

Isto Santos
Seluruh personel Kodim 1618/TTU menggelar Apel Luar Biasa jelang kunjungan Presiden Jokowi. Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos.

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), seluruh personel Kodim 1618/TTU menggelar Apel Luar Biasa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 1 Oktober 2024, di lapangan upacara Makodim 1618/TTU, yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Kefa Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto memberikan pengarahan penting kepada seluruh personel mengenai tugas dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan selama kunjungan Presiden.

Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kesiapan maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

"Kunjungan Presiden merupakan kehormatan bagi kita semua. Saya meminta seluruh personel untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi, serta selalu siap menghadapi segala kemungkinan. Sinergi dengan aparat terkait dan masyarakat juga harus kita jaga demi keberhasilan pengamanan ini," tegasnya.

Apel luar biasa ini diikuti oleh seluruh jajaran personel Kodim 1618/TTU sebagai bentuk komitmen untuk melaksanakan tugas pengamanan kunjungan kenegaraan yang sangat penting bagi wilayah TTU. Dandim juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik dengan aparat keamanan lainnya, termasuk Polres TTU dan instansi pemerintah daerah.

Kesiapan personel Kodim 1618/TTU diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama kunjungan kerja Presiden, serta menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung agenda nasional dan menjaga stabilitas di wilayah Kabupaten TTU.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network