Irjen Pol Daniel Ungkap Penyebab Utama Kecelakaan Lalu Lintas dalam Rakernis Polda NTT

Isto Santos
Direktorat Lalu Lintas Polda NTT mengadakan Rakernis (Foto: Humas Polda NTT).

KUPANG, iNewsTTU.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024 pada Selasa, (17/09/2024) di Aula Hotel Harper Kupang.

Acara ini dibuka oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, dengan tema "Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas".

Rakernis dihadiri oleh Irwasda Polda NTT, Dirlantas Polda NTT, serta pejabat utama Polda NTT.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Silitonga menekankan pentingnya pembahasan isu-isu lalu lintas yang sering terjadi di masyarakat. Ia mengidentifikasi empat penyebab utama kecelakaan lalu lintas: cuaca, kondisi jalan, kendaraan, dan usia pengemudi.

Lebih lanjut, Kapolda NTT menyebutkan bahwa konsumsi minuman keras menjadi salah satu faktor signifikan dalam kecelakaan lalu lintas, mengakibatkan kematian 10-20 orang setiap bulannya.

"Dalam analisis kecelakaan lalu lintas di Polda NTT, salah satu penyebab utama adalah konsumsi minuman keras yang mengakibatkan kematian 10-20 orang setiap bulan," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network