Dukungan Adat untuk Kristiana Muki, Sonaf Sanak Tuntut Pengakuan Kodrat Perempuan di Pilkada TTU

Isto Santos
Sonaf Sanak beri dukungan Paket Krisna lewat ritual adat di Maslete (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

Gaspar Sanak, Pemangku Adat Sonaf Sanak, menyatakan bahwa dirinya dan Kristiana Muki memiliki hubungan keluarga yang erat terlebih dengan suami Kristiana, Raymundus Fernandez, mantan Bupati TTU 2 Periode.

Dalam tradisi adat, Gaspar mengungkapkan, Sonbay dan Sanak memiliki ikatan yang dalam, yang membuat dukungan mereka untuk Kristiana Muki menjadi sangat berarti.

Gaspar menekankan pentingnya kehadiran seorang wanita dalam posisi bupati, mengingat sejarah Bikomi yang berhubungan dengan seorang puteri.

Ia berharap Kristiana Muki dapat membawa perubahan dan menjadi pelopor dalam pencapaian perempuan di posisi pemerintahan, mengingat hingga saat ini, TTU belum pernah dipimpin oleh seorang wanita.

"Saya sudah berusia 60 tahun dan belum pernah ada satu wanita pun yang menjadi bupati di TTU. Di banyak tempat sudah ada, mengapa TTU tidak? Kali ini kami berharap perubahan dengan memilih seorang perempuan," ujar Gaspar.

"Bikomi, sebagai komunitas yang tak terpisahkan dari kodrat perempuan, harus mendukung Kristiana Muki untuk meraih kursi bupati," tambahnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network