Pertama Dalam Sejarah Sabu Raijua, Menteri Jadi Inspektur Upacara

Dedy Lay Doma
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, Foto bersama anggota Paskibra Foto: iNewsTTU.id/Dedy Lay Doma

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Kabupaten Sabu Raijua Kini telah berusia lebih dari satu dekade sejak dimekarkan dari Kabupaten induk Kabupaten Kupang dan yang diresmikan pada tanggal 29 Oktober 2008 lalu. Namun sejak diresmikan, dalam setiap perayaan apapun di daerah ini belum pernah di pimpin oleh pemerintah pusat. Namun perayaan HUT RI ke-79 tahun ini, Sabtu 17 Agustus 2024 sabu raijua mencatat sebuah sejarah dimana yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup) menteri kelautan dan perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Dalam sambutannya, Menteri Trenggono katakan kehadiran pihaknya di Kabupaten sabu raijua merupakan sebuah komitmen dan perhatian untuk mengangkat potensi daerah terluar karena sabu raijua ada "dalam daerah busur luar Indonesia. 

Kehadiran Kami di Kabupaten Sabu Raijua, sebagai salah satu bentuk komitmen dan perhatian untuk mengangkat potensi daerah terluar"

 

Sementara itu, menurut Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Tugas Media dan Komunikasi Publik, Doni Ismanto menyampaikan bahwa Menteri datang ke Sabu Raijua memimpin upacara kali ini atas permintaan sendiri ketika di tugaskan presiden. Hal ini juga menunjukkan bahwa negara hadir di manapun termasuk di pulau terluar.

 

"Bapak yang minta untuk pimpin upacara di sabu raijua ketika pak presiden minta beberapa Menteri untuk mimimpin upacara di pulau terluar. Karena sebelumnya pak Bupati memang sudah sowan (berkunjung) dengan pak Menteri", ujar Doni

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network