Road Race Piala Bupati TTU Berikan Dampak Positif bagi Kaum Muda dan UMKM di Kefamenanu

Isto Santos
Road Race Piala Bupati TTU 2024 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Kefamenanu Racing Team menyelenggarakan Road Race Piala Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) 2024 dengan dihadiri ribuan penonton yang memadati arena road race di seputaran Kantor Bupati TTU.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mengasah potensi pembalap lokal dan luar daerah, tetapi juga memberikan dampak signifikan pada perekonomian lokal.

Ketua Panitia Road Race, Randy Neonbeni, menyampaikan road race yang diadakan di Kefamenanu ini menarik perhatian peserta dari berbagai daerah, termasuk luar Kabupaten TTU dan bahkan Timor Leste.

Kegiatan ini memberikan dorongan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat, serta mengisi penuh kapasitas hotel-hotel di Kefamenanu.

“Kegiatan ini tidak hanya berdampak pada pelaku UMKM tetapi juga memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengeksplorasi keterampilan mereka di arena balap, daripada terlibat dalam kegiatan yang kurang bermanfaat,” ujarnya, Sabtu (10/08/2024).

Menurut Randy, panitia telah menyediakan berbagai kategori balapan, termasuk untuk anak-anak di bawah 10 tahun, remaja di atas 12 tahun, dewasa, serta kategori perempuan.

“Hari ini kami baru saja menyelesaikan final race pertama MP1. Untuk final race kedua MP1 dan kelas lainnya akan dilaksanakan besok (11/08/2024), mulai pukul 10:00 WITA,” tambahnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network