Gerak Cepat, Babinkamtibmas Maubeli Damaikan Pertikaian Antar Pemuda

Seth Besie
Gerak Cepat, Babinkamtibmas Maubeli Damaikan Pertikaian Antar Pemuda di Timor Tengah Utara. Foto: iNewsTTU.id/Seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam upaya meredakan pertikaian antar pemuda, seorang Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) wilayah Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT segera turun tangan untuk memediasi konflik tersebut.

Dengan respons yang cepat, Bripka Andi Panie, Babinkamtibmas tersebut memanfaatkan kedekatannya dengan masyarakat setempat untuk mencari solusi yang tepat guna menghindari eskalasi konflik yang lebih besar.

Babinkamtibmas tersebut mengundang para pemuda yang terlibat dalam konflik untuk melakukan mediasi di salah satu rumah warga tepatnya di RT. 08.

Dengan sikap yang bijaksana dan penuh empati, ia mendengarkan keluhan dan aspirasi dari kedua belah pihak, serta mencoba mencari titik temu yang dapat menghasilkan kesepakatan yang adil dan memuaskan bagi semua pihak.

Selain itu, Babinkamtibmas juga mengambil langkah-langkah preventif dengan melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pemuda untuk menyelesaikan konflik secara damai dan menjauhi tindakan kekerasan.

Ia memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan di lingkungan mereka.

Melalui pendekatan yang proaktif dan komunikatif, Babinkamtibmas berhasil memediasi pertikaian antar pemuda dan menghindarkan terjadinya konflik yang lebih serius.

Keberhasilan ini tidak hanya menciptakan perdamaian di lingkungan tersebut, tetapi juga memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network